Kamis, 14 Februari 2013

RESEP BANANA CAKE WARISAN DARI NENEK BUYUT


Resep Banana Cake

Aku dulu pernah makan kue ini waktu aku masih kecil , waktu itu nenek buyut masih ada.Aduh betapa nikmat rasanya, ini kue asli nenek buyut ku yang buat sendiri dengan resep andalannya dia buat dech kue ini.aku dapet resep ini ya minta ma ibu aku dong kan aku gak tahu sebenrnya tapi setelah aku tanyak ke ibu aku , aku langsung praktekin aja sama di bantuin dikit dikit ,heheheh...Setelah udah jadi aku bikinnya aku cobain tu kue eh ternyata apa yang aku rasa,,,ternyata eh ternyata rasany muantabb banget kayak nenek buyut aku yang bikin padahal yang bikin ya aku lho tapi resepnya juga dari nenek buyut aku.dari pada kalian penasaran sama rasanya kamu bikin aja di rumah ini aku kasih tahu resepnya.

Bahan:

  • 250 gr mentega tawar
  • 250 gr gula pasir berbutir halus
  • 8 butir telur ayam
  • 175 gr tepung teriguprotein sedang
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt ovalet 
  • 350 gr pisang ambon 
  • 50 ml susu cair

Cara Membuat:
  1. Kocok mentega dan gula hingga warnanya putih pucat dan mengembang.
  2. Masukkan telur satu per satu sambil kocok terus hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan pisang ambon yang sudah di haluskan.
  4. Masukkan terigu sedikit demi sedikit bergantian dengan baking powder sambil kocok perlahan hingga rata.
  5. Tuang ke dalam loyang ukuran 11 x 30 x 7 cm yang sudah dialasi kertas roti beroles margarin dan ditaburi terigu. Ratakan.
  6. Panggang dalam oven panas suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 45 menit hingga matang. Angkat. Dinginkan.
  7. Keluarkan dari cetakan, potong-potong, sajikan.

1 komentar: